JODHAA AKBAR! BEST INDIAN MOVIE I EVER WATCH!

September 12, 2008 at 11:43 pm 1 komentar

WAAAAKKK… gw gak pernah nyangka kalo gw bakal nulis tentang film INDIA!!!

Well, jujur gw hampir selalu skeptis tiap kali liat film India. Maklum, film India di Indonesia hampir identik dengan dangdut yang selalu dihubungkan sama masyarakat golongan menengah ke bawah. Eh, bukan maksudnya gw golongan kelas atas, tapi ya pokoknya gitulah! hehehehe…

Tapi keskeptisan gw berubah hari ini. Hohoho…

Jadi gini ceritanya. Kemaren sore gw beli dvd di tempat langganan gw. Trus di rak new release ada film sebuah film India. Judulnya JODHAA AKBAR. Ehm, sebenernya gw kurang begitu tertarik. Tapi karena pemainnya Aishwarya Rai dan itu epic movie. Jadi akhirnya gw beli!

Dan hari ini gw tonton. Bener aja ya. Meski bahasanya India, tapi film itu berhasil membuat gw gak keluar kamar selama 3 jam lebih!!! KEREEENNN PARAH!!! Mungkin kalo dibandingin sama film Holywood, film ini bisa setara sama Troy! Epic Movie bermodal gede dengan figuran banyak gila!! Dan detailnya oke banget!

Plot ceritanya juga berdasarkan kisah nyata tentang Shah Jalaludin Muhammad Akbar, seorang Shah atau Emperor dari Kerajaan Mughal di India yang sangat terkenal. Jalaludin juga kakek dari pendiri Taj Mahal, Shah Jahan. Nah di film ini, Shah Jalal ceritanya punya cita-cita untuk menyatukan India dalam Kerajaan Hindustan, tapi ditentang karena Mughal aslinya dari Persia dan beragama Islam. Tapi ada sebuah kerajaan namanya Amer, yang Raja-nya cukup bijak dan bersedia bergabung dengan Hindustan, dengan syarat Shah Jalal mau menikah dengan anaknya Rajkumari Jodhaa.

Nah film ini menceritakan tentang kisah cinta beda agama, dan kebudayan. Gimana si Jodhaa harus tinggal di benteng Agra yang notabene semuanya Islam. Walaupun dia tetep diizinkan untuk menyembah Dewa Khrisna. Film ini juga berhasil menggambarkan kemegahan Kerajaan-Kerajaan India, terutama Kerajaan Mughal yang super terkenal dengan benteng Agranya.

So, gw sangat menyarankan bagi yang suka sejarah, epic movie, film berbudget besar, film-film colosal, film romantis tapi gak gombal, dan tentunya Bollywood fans, WATCH THIS MOVIE!!! Buat yang masih skeptis, nonton dulu film ini, and let see what do you guys think about it!!

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

One great poem! Kande-Dinata Family Gathering! At Last!

1 Komentar Add your own

  • 1. patria  |  September 22, 2008 pukul 9:04 pm

    Ga nemu di jogja…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
S S R K J S M
     
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

